Messi Tolak Tawaran Neymar Pakai Nomor Punggung 10

By ommed


nusakini.com - Lionel Messi mengatakan bahwa dirinya sempat ditawari oleh Neymar untuk menggunakan no.10 ketika akhirnya pindah ke Paris Saint-Germain musim panas lalu.

Namun La Pulga menolaknya dan memilih untuk mengenakan no.30, yang merupakan nomor punggungnya saat melakoni debut untuk Barcelona.

Meski di musim ini Messi baru mencetak empat gol dan tiga assist dari 12 pertandingan di semua kompetisi untuk PSG, baru-baru ini dia sukses menyabet gelar Ballon d'Or ketujuhnya, mengalahkan pesaingnya yakni bomber Bayern Munich Robert Lewandowski dan gelandang Chelsea Jorginho, yang berada di urutan kedua dan ketiga.


"Nomor 10 adalah miliknya [Neymar] dan saya tiba di sini sebagai pemain baru, dan siap untuk membantu," kata Messi kepada France Football.

"Luar biasa, dia awalnya menawari saya, tapi saya juga mengira dia akan begitu karena saya mengenal Neymar dengan baik."

"Kami menghabiskan waktu bersama di Barcelona dan kami berteman."

"Tapi saya pikir, dia harus tetap mengenakan no.10. Jadi saya memilih nomor lain yang saya suka."

Messi kemudian menjelaskan tentang bulan-bulan awalnya di Paris, menjelaskan bahwa dia ingin menjadi seperti orang-orang lain yang bisa melakukan apa saja tanpa dikenali.

Selain itu, pemain internasional Argentina tersebut menjelaskan sisi lain dirinya yang tidak diketahui oleh orang lain, mengklaim bahwa dia adalah seorang pemalu jika berada di luar lapangan.

"Saya senang dengan semua yang telah terjadi. Tapi, saya harus mengakui bahwa terkadang saya ingin bisa keluar tanpa diketahui dan menikmati waktu bersama keluarga tanpa dikenali," tambahnya.


"Saya tidak mengeluh, karena selalu menyenangkan menerima pujian atau senyuman atau dimintai foto. Saya sudah terbiasa dengan itu dan itu sudah menjadi hal wajar bagi saya."

"Saya orang yang berbeda ketika di sekitar orang yang saya percaya, seperti teman dan keluarga saya. Tapi dengan orang lain, mungkin saya sedikit malu."

"Dengan orang-orang yang saya kenal, saya normal dan selalu bersemangan serta mencoba menikmati setiap momen." (gi/om)